Text
PTK Peningkatan Hasil Belajar Analisis Proksimat Melalui Model Research Pada Peserta Dididk Kelas XIII Kimia Analisis SMK Negeri 2 Depok Tahun 2016/2017
Abstrak
Penelitian ini bertujuan menggunakan model pembelajaran research untuk meningkatkan aktivitas peserta didik dan hasil belajar pada kompetensi Analisis Proksimat kelas XIII SMK Negeri 2 Depok. Penelitian yang dilakukan terdin dan 3 tahap yaitu pra siklus, siklus 1, dan siklus 2. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, evaluasi hasil belajar, penilaian proses research, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran research dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas XIII yattu pada pra siklus diperoleh nilai evaluasi belajar rata-rata sebesar 63, siklus 1 sebesar 80, siklus 2 sebesar 87. Penggunaan model pembelajaran research dapat meningkatkan jumlah peserta didik yang mencapai kriteria ketuntasan minimal yaitu pada pra siklus sebanyak 7 peserta didik, siklus 1 sebanyak 18 peserta didik, siklus 2 sebanyak 22 peserta didik. Kesimpulan penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran research dapat meningkatkan aktivitas peserta didik dan hasil belajar Analisis Proksimat pada peserta didik kelas XIII SMK Negeri 2 Depok.
Kata Kunci : research; Analisis Proksimat; aktivitas; hasil belajar
PTK-727 | 543 IND L C.1 | Ganesha Stembayo Lt. I | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - baca di tempat |
Tidak tersedia versi lain